Ribuan Warga Surabaya Padati Festival Kuliner Tunjungan

2

Surabaya – ‎Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, sore ini, Minggu (2/11), membuka kegiatan Festival Kuliner Tunjungan, yang berlokasi dilokasi bersejarah di Surabaya, jalan Tunjungan. Risma tiba dilokasi pukul 16.00 dan langsung membuka festival yang sudah dipadati ribuan pengunjung.

“Jalan Tunjungan juga ada nilai sejarahnya sehingga kita ingin hidupkan lagi setiap tahunnya melalui kegiatan semacam ini,” ungkap Risma dalam sambutannya.

‎Jalan Tunjungan yang pada hari biasa dipadati kendaraan yang lalu lalang kali ini suasananya berbeda. Dari sore hingga malam ini ribuan pejalan kaki memadati jalan Tunjungan, menikmati aneka kuliner yang dijajakan dikiri-kanan jalan.

Ratusan pedagang menjajakan makanan khas Surabaya, seperti rujak cingur, lontong kikil, semanggi, lontong balap, dawet, bubur madura dan berbagai jenis makanan tradisional lainnya. Ada juga yang menjajakan makanan khas luar negeri seperti pizza, makanan khas Jepang. Selain kuliner tampak juga penjaja cinderamata dan aneka produk keratif.

Festival Kuliner Tunjungan, adalah acara rutin yang diadakan oleh pemerintah kota Surabaya. Kali ini acara diadakan dalam rangka menyambut Hari Pahlawan 10 Nopember.

Risma menjelaskan acara semacam ini akan digelar lebih megah pada tahun 2015 dan dengan frekwensi yang lebih sering.

‎”Mudah-mudahan akan lebih bagus lagi karena pedestriannya nanti agak lebih besar. Pada 2015 nanti, kita juga berupaya bebaskan Jalan Simpang Dukuh. Jadi arus lalu lintas nanti sebagian kita pindahkan ke sana, sehingga di sini cuma kecil dan nantinya trem lewat sini,” jelas Risma

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca