Putri Jokowi, Kahiyang Ayu Gagal Lolos CPNS Solo

2
Jokowi bersama Keluarga

Solo – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Solo secara resmi telah mengumumkan hasil tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2014 hari ini, Jumat (19/12). Dalam pengumuman tersebut, putri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kahiyang Ayu, gagal untuk masuk mengisi 56 formasi yang dibutuhkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo.

“Pagi tadi sudah kami umumkan dan Kahiyang Ayu tidak lolos dalam seleksi,” ujar kepala BKD Solo, Hari Prihatno saat ditemui Fren247, di Kelurahan Jagalan, Jebres, Solo, Jumat (19/12) pagi.

Pada test yang dilakukan bulan Oktober lalu, putri pasangan Jokowi dan Iriana ini hanya mendapatkan tpta nilai 300, dengan rincian nilai; Tes Wawasan Kebangsaan 50, nilai Tes Intelenjensi Umum 95 dan Tes Karakteristik Pribadi 155.

“Ada satu nilai Kahyang yang tidak memenuhi passing grade, yakni hasil tes wawasan kebangsaan nilainya hanya 50, padahal nilai minimalnya dipatok 70,” terang Hari.

Di lain sisi, Hari menegaskan pihaknya siap menerima komplain dari peserta terkait pelaksanaan CPNS tahun ini.

“Baik tes hingga penilaian semua dilakukan oleh Paselnas (panitia seleksi nasional), sehingga jika ada yang mau komplain terkait nilai kami akan bantu hingga ke pusat,” tegasnya.

Pengumuman tes CPNS ini tak hanya di Kota Bengawan saja, namun seluruh Kota di Jawa Tengah juga melakukan pengumuman hari ini.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca