Puluhan Masyarakat Muslim Sentul Laporkan Kristenisasi Ke Kementrian Agama

7

Bogor – Puluhan masyarakat muslim yang tinggal di daerah Sentul Bogor, mendatangi kantor Kementrian Agama RI, Kamis, (20/11). Tujuan kedatangan ummat Islam ini adalah untuk mengadukan kepada Kementerian Agama kejadian kristenisasi terselubung dan tertata rapi didaerah mereka. Rombongan dipimpin tokoh oleh tokoh masyarakat sentul seperti KH Mukti Ali dan Abah Roud.

“Kami ingin memberikan informasi sesungguhnya berdasarkan fakta dan realita yang kita hadapi seiring dengan terjadinya kasus pemurtadan di daerah kami,” ungkap Dr Mukhtar salah satu Kyai di daerah Bogor yang turut serta bersama rombongan.

Kedatangan puluhan ummat Islam ini disambut langsung oleh Sekjend Kemenag, Nur Syam, dengan didampingi Kabalitbang Kemenag Abdul Rohman Mas’ud, Dirjen Bimas Islam Machasin dan Kepala Biro Hukum dan Kerja Sama Luar Negeri Ahmad Ginaryo.

Sementara rombongan warga Sentul didamping Tim Advokad Syariah yang dipimpin langsung oleh Ketua Umumnya Gus Joy serta Egi Sujana dari pembina Tim Advokat Syariah.

Disampaikan oleh KH Mukti Ali bahwa kegiatan pemurtadan terhadap warga yang sudah menganut agama Islam dilakukan sudah diluar batas kesabaran warga. Ibu rumah tangga didatangi ketika suaminya tidak dirumah karena sedang bekerja dan dirayu untuk melepaskan agama Islam yang dianutnya untuk pidah keagama kristen dan itu dilakukan dari rumah kerumah.

Mukhtar, salah satu tokoh masyarakat yang ikut serta dalam rombongan berharap Kemendag segara mengambil langkah atas pengaduan masyarakat ini. “Harapan kedepannya adalah agar kejadian seperti ini tidak berulang kembali dan negara memiliki regulasi yang jelas,” harapnya saat diwawancarai Fren247 via telepon.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca