Presiden Jokowi Mengunjungi Korban Sinabung

2

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini, Rabu (29/10), melakukan kunjungan kerja ke Sumatera Utara (Sumut). Presiden dengan didampingi Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawansa, akan mengunjungi korban bencana Gunung Sinabung di Tanah Karo, Sumut. Ini adalah kunjungan Pertama Presiden ke daerah sejak di lantik pada 20 Oktober 2014 lalu.

Presiden berangkat dari lapangan udara Halim Perdana Kusuma, tadi pagi sekitar pukul 7.00 WIB, menggunakan pesawat Kepresidenan langsung terbang menuju Lapangan Terbang Polonia, Medan. Dilaporkan Pesawat Kepresidenan sudah mendarat di Polonia sekitar pukul 9.00WIB

Kedatangan Presiden Jokowi disambut oleh Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, Pangdam I Bukit Barisan Mayjen TNI WP Simanjuntak, dan Kapolda Sumut Irjen Pol Eko Hadi Sutedjo.

Saat ini Presiden sedang menuju ke Tanah Karo untuk menemui korban Sinabung. Menurut rencana Presiden akan memberikan bantuan kepada korban Sinabung berupa tabungan. Tabungan tersebut diberikan dalam bentuk Sim Card yang dananya dapat diambil di jaringan Toko Waralaba.

“Ingin berikan bantuan, berupa tabungan menggunakan kartu elektronik. Sim Card. Nilainya belum tahu, tergantung presiden, Pengambilan bantuan bisa lewat agen Indomaret,” jelas Sekretaris Eksekutif Tim Nasional Percepatan Penanggulangan Kemiskinan, Bambang Widianto di Istana Negara Jakarta, Selasa (28/10) kemarin.

Bambang juga menjelaskan, Dana yang disumbangkan tersebut diambil dari dana operasional Presiden.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca