Polrestabes Surabaya Turunkan 763 Personel Amankan Demo Ribuan Buruh

1
Kepolisian Amankan-Jalannya Demo Buruh di Surabaya

Surabaya – Kepolisian Resort Kota Besar (Polrestabes) Surabaya menurunkan 763 personel untuk membantu kelancaran aksi ribuan buruh yang berdatangan dari Mojokerto, Pasuruan, Sidoarjo, Gresik serta Surabaya yang melakukan aksi unjuk rasa didepan Gedung Grahadi Surabaya pada Kamis (13/11.).

“Kami menurunkan sebanyak 763 personel kepolisian, dan tersebar di Grahadi, Balaikota, Dinas Tenaga Kerja, sepanjang jalan protokol dari A Yani hingga Grahadi, supaya aksi ini berjalan dengan baik dan lancar,” jelas Kombespol Setija Junianta, Kapolrestabes Surabaya, kepada reporter Fren247 di gedung Grahadi.

Aksi unjuk rasa ribuan buruh ini berada dibawah koordinasi Komite Aksi Anti Upah Murah (KAAUM). Tujuan aksi ini adalah untuk mendesak Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, agar segera menetapkan Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) yang sudah direkomendasikan oleh Bupati/Walikota. “Aksi ini juga untuk mendesak Gubernur memperhatikan UMK lainnya yang berada di luar ring satu,” jelas Jadzuli Koordinator Komite Sarikat Pekerja Indonesia (KSPI).

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca