Polisi : JIS Berusaha Menghilangkan Barang Bukti

1

JIS_JKT

Jakarta – Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Rikwanto hari ini, Senin (21/4), menyatakan penyidik menemukan fakta dilapangan bahwa pihak Jakarta International School (JIS) berupaya melakukan tindakan menghilangkan barang bukti. Keterangan ini disampaikan Rikwanto di Mapolda Metro Jaya saat menjelaskan perkembangan penyidikan kasus  asusila yang menimpa Murid TK JIS yang berinisila AK di Toilet sekolah bertaraf Internasional tersebut.

[ads1][ads2]

“Kami akan langsung meminta keterangan pihak JIS dan mengembalikan kembali layout seperti semula. Setelah itu kami akan langsung pasang garis polisi,” tegas Rikwanto.

Upaya menghilangkan barang bukti ini ditemukan polisi saat melakukan olah TKP. Polisi terkejut melihat adanya perubahan interior yang dilakukan pihak JIS dan alasan perubahan yang diungkapkan pihak JIS tidak logis.

“Kami melihat kembali foto dan blue print awal, ternyata tidak sesuai,” kata Rikwanto.

Dengan adanya perubahan itu, Rikwanto mengatakan bahwa dakwaan nantinya dapat kabur. Oleh karena itu, penyidik meminta pihak sekolah untuk menempatkan interior toilet seperti semula.

Sementara itu, OC Kaligis, kuasa hukum dari pihak keluarga korban mengaatakan ada upaya dari pihak JIS menghalang halangi proses hukum dan melakukan upaya menghilangkan barang bukti dengan cara merenovasi  tempat kejadian perkara.

“Sesuai hukum itu tidak boleh. Itu bagian dari upaya penghilangan barang bukti. Ini bisa digunakan di pengadilan,” ujar Kaligis, Senin (21/4)

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca