Peserta Kecewa Penyelenggaraan Lari 10K Dinas Pemuda dan Olah Raga Surabaya

1

Surabaya – Penyelenggaraan Lari 10K yang diadakan oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Kota Surabaya pada Minggu (30/11) pagi, yang bertempat di Kampus C Mulyorejo, Universitas Airlangga, sempat menuai ricuh pada saat pengumuman para pemenang oleh panitia.

Hal ini disebabkan saat pengumuman pada kategori SMA, pihak panitia dari dewan juri hanya mengumumkan 5 nama pemenang saja. Sementara pada saat menyentuh garis finish, panitia lapangan telah memberikan kalung berwarna putih kepada 10 peserta terdepan sebagai tanda mereka yang akan mendapatkan apresiasi.

Nugroho, peserta dari SMK Satria Magelang, adalah peserta yang masuk garis finish urutan ke enam, “Saya sangat kecewa dengan sikap panitia, karena dari awal saat pendaftaran, kami tahu bahwa akan ada hadiah untuk 10 peserta dari setiap kategori, namun kenyataannya, untuk kategori SMA sederajat secara tiba tiba di panggung ditiadakan,” ungkap Nugroho kepada reporter Fren247.

Namun setelah dilakukan pembicaraan antara peserta dan panitia akhirnya penghargaan untuk 10 peserta SMA terbaik tetap diberikan.

“Terkait pemenang untuk kategori SMA, ada kesalahan komunikasi dari pihak panitia dengan para peserta, namun karena adanya tuntutan dari peserta yang masuk nominasi, maka saya putuskan untuk kategori SMA tetap diberikan penghargaan untuk 10 terdepan masuk garis finish, sehingga semua permasalahan sudah beres,” jelas Yudha, Kepala Bidang Olah raga dan Kreasi Diaspora Surabaya, kepada reporter Fren247.

Selain di kategori SMA kericuhan juga terjadi pada kategori Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Dasar (SD). Kekisruhan ini disebabkan ketidak jelasan rute yang harus dilalui oleh peserta. Sebagian peserta ada yang memutar di perempatan Kertajaya Indah dan jalan Merr, semantara sebagian lainnya ada yang memutar di depan GOR Sudirman.

Persoalan muncul saat menetapkan peserta terbaik karena masing masing peserta finish terdepan yang menempuh rute berbeda menganggap merekalah yang berhak menjadi peserta terbaik.

Akhirnya panitia memutuskan untuk memberikan apresiasi kepada 5 orang terdepan dari masing masing putaran, sehingga jumlahnya tetap 10.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca