Peringati Hari Difabel, Self Help Group Solo Bagikan Bunga

1

031214-raditya-peringatan-difabel
Solo – Dalam rangka memperingati hari Difabel Internasional, Self Help Grup (SHG) Solo mengadakan kegiatan pembagian bunga kepada pengguna jalan di kawasan lampu merah pertigaan Stadion Sriwedari, Solo, Rabu (3/12) siang.

Kegiatan ini diadakan sebagai wujud berbagi kebahagian dengan sesama. Sebanyak 1.000 bunga, yang merupakan hasil kerajinan dari SHG Solo, dibagikan dalam peringatan tersebut.

Endang Indarti, kordinator pelaksana kegiatan, menjelaskan bahwa selain dalam rangka peringatan hari difabel internasioal kegiatan ini juga sebagai wujud terimakasih kepada masyarakat Kota Solo yang sangat memperdulikan mereka.

“Sebagai kaum difabel, kami merasa sangat dihormati di Kota Solo ini. Kalau boleh saya menyebutkan Kota Solo sebagai surga kami, selain fasilitas bagi difabel cukup memadai. Juga warga sekitarnya yang cukup ramah,” ujarnya saat ditemui disela kegiatan.

Saat membagikan bunga tersebut, beberapa anggota SHG menggunakan pakaian adat Jawa, tujuannya ingin menunjukan bahwa difabel juga mampu berkarya dalam busana.

“Hampir setiap satu bulan sekali SHG selalu mengadakan pertemuan, baik kegiatan arisan maupun saling share bersama, banyak hal positif yang selalu kami lakukan,” akunya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca