Pemerintah Diminta Membantu SMK Muhammadiyah Tambah Produksi Microbus Solar-Car

0
Din Syamsudin Dalam Peresmian Mobil Surya Karya SMK Muhammadyah

Jakarta – Ketua Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin meminta bantuan kepada Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah Anies Baswedan Rasyid Baswedan untuk mendukung pembelajaran seluruh Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah. Din juga meminta pemerintah mendukung produksi Mobil Microbus bertenaga surya dalam jumlah banyak.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah‎ yang khusus telah hadir. Saya meminta bantuan untuk turut ikut mendukung pembelajaran dan produksi dari pemerintah,” ucapnya dalam acara Launching Mobil Microbus Solar-Car di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (19/12).

Menurut Din, pelajar Muhammadiyah merespon permasalahan yang ada seperti krisis energi dan kerusakan lingkungan. Untuk itu diciptakan teknologi untuk membantu me‎ngatasi permasalah tersebut.

“Karya (Mobil Microbus) ini arti responsif dan respon permasalahan bangsa yang sedang alami krisis energi dan kerusakan lingkungan hidup‎, untuk itu diciptakan teknologi yang mendukung solusi dari masalah polusi yang akan banyak berkurang‎,” ujar dia.

Din menjelaskan bahwa Mobil Microbus yang telah diluncurkan hari ini adalah pengembangan dari yang pertama. Dan mobil itu telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu.

Selain itu masih kata Din, pihaknya bertekad untuk menambah jumlah produksi. Pasalnya, mobil ini telah laku ‎terjual sebanyak 300 unit untuk kegiatan amal.

“Inovasi ini karena gerakan perubahan dan pembaharuan‎. Dedikatif dan ini sumbangsih Muhammadiyah dan sarana inifitor. Ini mobil nasional dan produksi sendiri SMK dan ini pengembangan kedua dan kami bertekad menambah jumlah produksi banyak dan mobil sudah laku terjual sebanyak 300 unit untuk kegiatan amal‎,” jelas Din.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca