Pemda KALTIM Siapkan Beasiswa Rp 208 Milyar

0

 kantor_gubernur_kaltim

Samarinda – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur mengalokasi anggaran program Beasiswa Kaltim Cemerlang 2014 sebesar Rp 208 miliar, meningkat dibandingkan 2013 sebanyak Rp 149 miliar.

[ads2][ads1]

Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kaltim Mudiyat Noor di Samarinda, Rabu, mengatakan, ini membuka peluang lebih besar bagi yang berhak menerima beasiswa. Ia mengatakan, peningkatan nilai alokasi beasiswa program Beasiswa Kaltim Cemerlang pertanda besarnya perhatian Pemprov Kaltim terhadap dunia pendidikan.

Program ini memang sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kaltim 2014-2018. “Angka tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan beasiswa Kaltim Cemerlang juga merupakan RPJMD Kaltim 2014-2018 untuk pemerataan, peningkatan dibidang pendidikan sesuai program kaltim cemerlang yaitu cerdas, merata dengan prestasi gemilang,” katanya.

Mudiyat berharap dana beasiswa itu bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Kuota yang telah disiapkan sebanyak 50.254 penerima diharapkan bisa tersalurkan dengan baik. “Artinya bagi penerima yang berhak, sesuai jadwal, tersosialisasi dengan baik dan pengelolaan sistem penyalurannya dapat mudah diakses bagi siapa saja dan dimana saja yang berhak memperoleh beasiswa,” katanya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca