Pelajar Se Nusantara Tanam 500 Bibit Pohon Cemara Udang

3
Kepala Dinas Pendidikan Surabaya, Ikhsan (4 dari kiri) dalam kegiatan dengan siswa SLTA

Surabaya – Pelajar se Nusantara yang akan melaksanakan Kongres Pelajar Nusantara melakukan aksi tanam 500 pohon cemara udang di pantai Kenjeran pada hari Minggu (9/11) pagi.

Kegiatan penanaman pohon ini dibuka secara langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya, Dr. M. Ikhsan.

Sebanyak lebih dari 500 pelajar SLTP dan SLTA yang berasal dari berbagai kota di Indonesia tampak bersemangat menanam pohon yang sudah disediakan Dinas Pendidikan kota Surabaya. Selain para peserta Kongres Pelajar Nusantara, kegiatan tanam pohon ini juga diikuti oleh OSIS SLTP dan SLTA se Surabaya.

Selain melakukan tanam pohon, peserta yang jumlahnya ribuan tersebut juga melakukan aksi bersih bersih pantai. Para pelajar membersihkan sampah yang berserakan di pantai Kenjeran yang merupakan salah satu tujuan wisata di kota Surabaya.

Usai melakukan penanaman pohon kegiatan dilanjutkan dengan melukis Grafiti disepanjang tembok yang terdapat di pantai Kenjeran.

“Penanaman pohon dengan lokasi di Pantai Kenjeran lama ini adalah sebagai salah satu kontribusi Dinas Pendidikan membantu penghijauan di kawasan Kenjeran, selain itu terkait graviti, tujuannya adalah untuk memberikan pesan moral kepada setiap orang yang melintas,” jelas Ikhsan.

Dian Rahmawati, guru SMP 19 Surabaya, mengapresiasi apa yang dilakukan Dispendik Surabaya.

“Kami merasa sangat senang dan bahagia dengan adanya kegiatan melukis pesan moral di tembok, hal ini dikarenakan selama ini para pelajar hanya melukis di kanvas, sehingga dengan melukis di tembok dan membawa pesan moral, sangat menarik dan menantang bagi kami”, jelas┬áDian kepada reporter fren247 disela acara melukis grafiti.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca