OJK : Perbankan Syariah tumbuh 40% di 2014

1

Otoritas Jasa Keuangan memperkirakan bahwa pertumbuhan Perbankan Syariah mencapai 40% di 2014. Pertumbuhan ini jauh di atas Perbankan Konvensional yang hanya berkisar di angka 15%.

Firdaus Jailani, Komisioner OJK juga mengatakan bahwa dalam beberapa tahun terakhir ini pertumbuhan asset perbankan syariah mencapai 6 kali lipat.

Beberapa waktu yang lalu Susilo Bambang Yudoyono, Presiden RI , mencanangkan GRES Gerakan Ekonomi Syariah untuk semakin mempercepat pertumbuhan kegiatan ekonomi syariah dan peranannya dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Sementara itu di Surabaya, ADN Finansia , sebuah firma perencana keuangan dan penasihat/pendampingan bisnis syariah, akan menyelenggarakan sebuah seminar workshop mengenai keuangan syariah khususnya menyangkut muamalat kontemporer dengan menghadirkan DR. Erwandi Tarmizi MA, pakar ekonomi syariah.

Menurut Fadjar Hutomo, MMT,CFP,QWP,AEPP , CEO dari ADN Finansia, kegiatan ini selain untuk memperingati HUT ADN yang ke 2 juga dimaksudkan untuk mendukung Gerakan Ekonomi Syariah (GRES) di Jawa Timur dan Surabaya pada khususnya guna memasyarakatkan pemahaman dan aplikasi ekonomi syariah dalam transaksi ekonomi sehari hari.

Kegiatan ini akan dilaksanakan pada hari Ahad, 1 Desember 2013 di Hall A – Asrama Haji, Sukolilo, Surabaya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca