Menantu Hendropriyono Ikut Gerbong Mutasi Perwira Tinggi TNI

8
Brigjend Andhika bersalaman dengan Jendral Moeldoko dalam suatu acara

Jakarta – Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) melakukan mutasi dijajaran perwira tinggi TNI. Salah satu yang mendapatkan promosi adalah Brigjen Andika Perkasa, menantu AM Hendropriyono mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN). Hendro adalah salah satu Jendral pendukung Jokowi dalam pilpres yang lalu.

Andhika akan promosi dari Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat menjadi Komandan Pasukan Pengaman Presiden (Danpaspampres) dan menyandang pangkat bintang dua alias Mayjend TNI. Andhika menggantikan Danpaspres sebelumnya Mayjen TNI Doni Monardo, yang dipromosikan menjadi Komandan Komando Pasukan Khusus (Kopassus) TNI AD.

Mutasi perwira tinggi TNI ini berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Panglima TNI, Jendral Moeldoko, pada tanggal 14 Oktober, dengan Nomor Kep/760/X/2014. Ada 4 perwira tinggi TNI yang mendapatkan promosi dalam surat keputusan ini.

Laksda Suyitno, dari Koorsahli KSAL menjadi Staf Khusus KSAL, Laksda A. Taufiqoerrochman M, dari gubernur AAL menjadi Koorsahli KSAL, dan Brigjen (Mar) Guntur Irianto Ciptolelono dari Wakil Komandan Paspampres menjadi gubernur AAL.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Wajar TNI yg profesional dan sdh berhasil mereformasi organisasi hrs demikian….satu mutasi atau promosi diikuti yg lain secara urut kacang didasari kedidipilinan loyalitas prestasi kapasitas pangkat dll.
    Tdk spt jabatan aparat sipil loncat kuda shg rasa pengabdian rendah tak disiplin produktifitas rendah akibat oleh uang bicara,kelompok,anak/klg pejbt maupun legeslatif….sampai APNS lebih dari 10 th tak bisa naik jbt dan golongan ditikung oleh orang2an tsb diatas

Tanggapan Pembaca