Mahasiswa Universitas Brawijaya Peringatkan Jokowi Untuk Perbaiki Kinerja

2
Demo Mahasiswa (ilustrasi)

Malang – Ratusan mahasiswa dari Universitas Brawijaya (UB) Malang melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Malang. Aksi unjuk rasa ini untuk menyikapi buruknya kinerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam menjalankan pemerintahan.

Mahasiswa menilai kinerja Jokowi sebagai Presiden tidak sesuai dengan janjinya sewaktu masa kampanye. Banyak terjadi gejolak sosial ditengah masyarakat akibat kebijakan yang dibuat pemerintahan Jokowi. Mulai dari dicabutnya subsidi BBM yang membuat beban masyarakat semakin berat, hingga naiknya berbagai harga kebutuhan pokok di seluruh Indonesia.

“Banyak kinerja Presiden Joko Widodoyang buruk,” ungkap Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UB, Reza Adi Pratama, didepan peserta aksi, Senin (16/3).

Kondisi Ekonomi Indonesia juga dinilai makin mengkhawatirkan dengan terus turunnya nilai tukar Rupiah terhadap mata uang negara lain terutama Dolar Amerika Serikat. Sementara harga beras juga melambung diberbagai daerah tanpa mampu dikendalikan oleh Pemerintah.

Mahasiswa yang melakukan aksi memberikan peringatan kepada Presiden Jokowi untuk segera melakukan perbaikan kinerja dan merubah kebijakannya yang membebani rakyat.

“Kami memberikan waktu untuk perbaikan kinerja. Jika tidak, kami akan turun ke jalan,” tegas Reza.

Mahasiswa juga menyoroti ketidak tegasan Presiden Jokowi dalam mengatasi konflik yang terjadi antara KPK dan Polri, yang cenderung membiarkan terjadinya kriminalisasi terhadap KPK.

“Kami menuntut Presiden menyelesaikan kisruh politik KPK dan Polri,” kata Reza.

Aksi tersebut berlangsung tertib dan mahasiswa membawa berbagai macam spanduk yang bertuliskan tuntutan kepada Presiden Jokowi untuk memperhatikan kesulitan rakyat akibat kebijakan yang dibuat oleh pemerintah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca