Lari 10K Surabaya Diikuti Ribuan Peserta

0

Surabaya – Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemerintah Kota Surabaya mengadakan kegiatan lari 10K hari ini, Minggu (30/11). Lokasi start serta finish mengambil tempat di Universitas Airlangga (Unair) kampus C Mulyorejo Surabaya.

Para peserta dilepas langsung oleh Walikota Surabaya, Ibu Tri Rismaharini, tepat pukul 05.45 WIB.

“Kegiatan ini diikuti oleh 5.000 peserta seluruh Nusantara dari berbagai kategori,” jelas Rizki, panitia Lari 10K, kepada reporter Fren247.

Yudha Satria,  Kepala Bidang Olah raga dan Kreasi Dispora Surabaya, menjelaskan bahwa lomba dibagi atas beberapa kategori. “Kami membagi kategori 10K untuk TNI, Polri, serta umum putra-putri, kategori 5K untuk Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Pertama Putra-Putri, serta kategori 3K untuk Sekolah Dasar, ” ungkapnya.

Kegiatan lari 10K ini selain diikuti perseorangan juga diikuti berbagai Komunitas lari yang ada di Surabaya. Ajang ini dimanfaatkan sebagai sarana untuk saling mengenal antar komunitas. “Kami merasa bersyukur dengan adanya kegiatan lari 10K ini, karena kami bisa berkumpul dan saling berkenalan sesama komunitas lari,” ujar Budi, peserta asal Wonogiri, kepada reporter Fren247.

Setiap peserta yang telah berhasil menyentuh garis finish, mendapatkan bingkisan berupa makanan dan minuman dari panitia.

Selama berlangsungnya kegiatan ini, pihak panitia juga menurunkan tim medis untuk menjaga peserta apabila ada yang cidera, serta juga ada pengawalan dari pihak kepolisian di beberapa titik.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca