Kongres Pelajar Nusantara Hadirkan Ketua KPK RI

0

Surabaya – Kongres Pelajar Nusantara yang berlangsung hari ini, Senin (10/11) di Surabaya menghadirkan Ketua KPK RI, Abraham Samad sebagai salah satu narasumber. Samad memberikan materi tentang korupsi dan persoalan penegakan hukum seputar korupsi.

Tampak hadir ditengah peserta┬ákongres Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, dan juga mantan Ketua Umum Muhammadiyah, Buya Syafii Ma’arif. Acara dibuka secara langsung oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

“Nilai kejujuran, kepedulian, kemandirian, kedisiplinan, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, keberanian dan keadilan merupakan nilai nilai anti korupsi”, ungkap Abraham didepan para siswa SLTP dan SLTA yang berasal dari berbagai kota-kabupaten di Indonesia.

Abraham Samad menjelaskan bahwa generasi muda Indonesia sekarang sedang mengalami disorientasi dalam kahidupan. Hal ini dikarenakan derasnya arus globalisasi masuk ke Indonesia, sehingga generasi muda Indonesia sekarang cenderung berperilaku hedonism dan konsumtif akut.

Selain itu, terjadi pergeseran norma dalam kehidupan anak muda, dimana orang tua bukanlah menjadi panutan serta tauldan, namun para generasi muda menjadikan teman-teman dan sinetron sebagai contoh dalam berperilaku.

Oleh karena itu, lanjut Samad, perilaku ini harus dikembalikan kepada asalnya,yaitu orang tua menjadi panutan utama bagi anak anak generasi muda,

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca