Komunitas Music Time Peringati Hari Pahlawan Dengan Dapoer Oemum

3

Surabaya – Memperingati hari pahlawan, komunitas Music Time mengadakan teatrikal perjuangan pahlawan dan Dapoer Oemum, bertempat di depan Gedung DPRD Surabaya, Minggu (9/11).

Madi, ketua dari Music Time, mengungkapkan alasan partisipasi kelompok yang ia pimpin pada peringatan hari pahlawan kali ini. “Menggugah semangat para generasi muda akan perjuangan para pahlawan, dan Dapoer Oemum sendiri adalah symbol dari ketulusan para ibu-ibu pada zaman perjuangan tempo dulu dalam menyediakan makanan bagi para pejuang tanpa pamrih,” jelasnya.

Sementara Romimartea salah satu pengurus Music Time  menjelaskan, Dapoer Umum menyediakan makanan dengan menu tradisional khas zaman penjajahan dahulu.

“Semua menu yang tersedia dapat disantap pengunjung dengan gratis,” jelas Romi.

Budiman, pengunjung yang bertempat tinggal di daerah Kertajaya, mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Music Time. Dia menyantap hidangan yang disediakan bersama anaknya sambil menyaksikan Parade Juang yang melintas di depan Gedung DPRD Surabaya.

“Sangat senang dengan penampilan ini, karena kami dapat kembali mengingat perjuangan para pahlawan sambil mengajarkan kepada anak kami, karena terus terang, anak kami sangat lemah pengetahuan akan sejarah perjuangan bangsa Indonesia,” ungkap Budiman.

“Music Time merupakan komunitas yang mewadahi anak muda yang suka akan dunia music, namun tidak dapat memainkan alat music itu sendiri, dan sekretariatnya berada di jalan dharmawangsa gang empat,” jelas Romimartea kepada fren247.com.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca