KMP Mendorong Anggota DPR Pertanyakan Alasan Pemerintah Menaikan Harga BBM

1

201114-RADITYA-Aburizal-Bakrie

Solo – Ketua Umum Partai Golkar yang juga menjabat sebagai Ketua Presidium Koalisi Merah Putih (KMP), Abrurizal Bakrie mempertanyakan alasan pemerintah menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi beberapa waktu lalu. Menurutnya, saat ini harga minyak mentah dunia sedang mengalami penurunan harga sekitar 30 persen namun kenapa malah justru pemerintah Indonesia mengeluarkan kebijakan menaikan harga BBM.

“Saat beberapa waktu lalu pemerintah menaikan harga BBM bersubsidi, KMP sangat merasakan denyut nadi dan denyut jantung atas kebijakan yang sangat memberatkan rakyat Indonesia tersebut. Setelah BBM naik, saya langsung mengintruksikan kepada fraksi yang duduk di DPR untuk menanyakan alasan dari pemerintah, terkait kenaikan harga BBM tersebut,” papar Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Deklarasi KMP Jawa Tengah, di Sunan Hotel Solo, Kamis (20/11) siang.

Ical juga menyampaikan bahwa berdasarkan hitung-hitungan dari beberapa ahli sebenarnya harga BBM dibawah harga yang ditetapkan saat ini. “Saya rasa inilah tugas dari KMP, untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat luas, terkait alasan pemerintah menaikan harga BBM. Bagaimanapun juga KMP harus bisa melakukan fungsi kontrol kepada pemerintah,” harapnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca