Ketua DPD Irman Gusman Terima Kunjungan Delegasi Federasi Rusia

15

Kunjungan-Dewan-Federasi-Rusia-ke-DPD

Jakarta – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) menerima kunjungan Delegasi Federasi Rusia yang dipimpin oleh Ketua Dewan Federasi Rusia Valentina Ivanovna Matviyenko.

Pertemuan yang berlangsung 1 jam 20 menit itu menjadi kunjungan balasan, karena sebelumnya delegasi DPD RI pernah melakukan kunjungan ke Rusia. “Tentu kita ingin meningkatkan kerja sama antara DPD dan Council Federation (Dewan Federasi),” kata Ketua DPD Irman Gusman usai menemui delegasi Dewan Federasi Rusia di ruang pimpinan DPD di komplek DPR Jakarta, Selasa (11/11).

Irman mengungkapkan, salah satu pembicaraan antara DPD dan Dewan Federasi Rusia adalah mendorong kerjasama provinsi yang ada di Indonesia dan Rusia. “Terutama provinsi terbesar setelah Moskow, St. Petersburg dan Jogjakarta,” ucapnya.

Dia berharap, kunjungan ini bisa meningkatkan kerjasama perdagangan, teknologi dan militer antara kedua negara. Apalagi, lanjut Irman, Senin (10/11) lalu Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Rusia Vladimir Putin di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi Asia Pasific Economic Cooperation (APEC) di Beijing. “Tentu ini menunjukkan pentingnya hubungan antara Indonesia dan Rusia, begitu juga sebaliknya,” pungkasnya.

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini