Kepala Dinas Tenaga Kerja Jawa Timur Temui Ribuan Pendemo

0

Surabaya – Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Kependudukan (Disnakertransduk) Jawa Timur, Eddy Purwinarto, menemui ribuan pendemo di depan Grahadi setelah melakukan pertemuan dengan perwakilan buruh secara tertutup di Grahadi, Kamis (13/11). Pertemuan tertutup juga dihadiri Wakil Gubernur Syaifullah Yusuf.

Edi Purwinarto menemui massa buruh didampingi oleh Koordinator Komite Aksi Anti Upah Murah (KAAUM) Sukardji dan Koordinator Komite Sarikat Pekerja Indonesia (KSPI), Jazuli.

Eddy meyakinkan massa buruh bahwa Gubernur memperhatikan apa yang diperjuangkan para buruh. “Pak Gubernur akan berusaha mengakomodir keinginan buruh, karena jangan sampai kehidupan para buruh tidak sejahtera dan ketika terjadi kenaikan BBM, maka Pak Gubernur akan melakukan penyesuaian,” janji Edi dihadapan ribuan buruh.

Aksi unjuk rasa massa buruh di depan Grahadi hari ini diikuti oleh elemen massa buruh dari Sidoarjo, Gresik, Mojokerto dan Pasuruan selain dari massa buruh Surabaya sendiri. Aksi ini bertujuan untuk mendesak Gubernur Jawa Timur menetapkan UMK sesuai yang telah direkomendasikan oleh Bupati/Walikota.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca