Kapal Tanker SKK Migas Dikerahkan Dukung Basarnas

0
Ilustrasi Kapal Tanker

Jakarta – Kapal Tanker SKK Migas dikerahkan untuk membantu pengisian bahan bakar kapal tim gabungan Badan SAR Nasional dalam operasi pencarian dan evakuasi pesawat Air Asia QZ 8501.

Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo menyampaikan, kapal tanker SKK Migas akan diterjunkan ke area lokasi pencarian QZ 8501 untuk membantu pengisian bahan bakar kapal yang terlibat dalam operasi gabungan Basarnas.

“Besok, akan didatangkan bantuan kapal tanker SKK Migas untuk mendukung bantuan bekal ulang kapal yang ada di daerah operasi,” katanya di kantor pusat Basarnas di Kemayoran, Jakarta, Kamis (01/01).

Menurutnya, keberadaan kapal tanker tersebut akan membantu tim gabungan Basarnas dalam proses pencarian dan evakuasi terhadap pesawat QZ 8501 di antara utara Laut Jawa dan Selat Karimata itu. “Untuk mempersingkat waktu, sehingga hasilnya maksimal,” lanjutnya.

Selain mengirimkan kapal tanker, SKK Migas juga mengirimkan sebuah kapal tunda untuk membantu kerja tim gabungan Basarnas. Di samping, kedua kapal milik SKK Migas itu, kapal tangker Sorong juga diterjunkan untuk membantu operasi pencarian dan evakuasi yang dilakukan oleh tim gabungan Basarnas.

Sebagai informasi, pada operasi pencarian dan evakuasi hari ini, 19 kapal dan 4 helikopter dan 5 pesawat jenis fixed wing diterjunkan oleh tim gabungan Basarnas untuk mencari keberadaan jenazah penumpang dan pesawat QZ 8501 yang mengalami hilang kontak sejak Minggu (28/12) pagi lalu.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca