Kali ini Kemenhub Bekukan Izin Penerbangan Air Asia Rute Medan-Palembang

0
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Jakarta – Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan kembali membekukan izin penerbangan maskapai PT. Air Asia Indonesia. Kali ini rute yang dibekukan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) adalah rute yang melayani penerbangan Medan ke Palembang, pulang pergi.

Alasan Kemenhub membekukan izin Air Asia dengan kode penerbangan QZ-8040 tersebut sama dengan pembekuan terhadap Air Asia QZ-8501 rute Surabaya-Singapura, yaitu terkait izin jadwal penerbangan.

“Rute Medan-Palembang Air Asia hari kedua atau hari Selasa nggak ada izin rute. Itu disuspend, mungkin mulai besok,” jelas Jonan di kantor Kemenhub, Jakarta, Selasa (6/1).

Dari data yang ada di Kemenhub izin terbang yang diberikan ke Air Asia QZ-8040 tidak terdapat untuk hari kedua atau Selasa. Sehingga dengan fakta ini, izin rute penerbangan Air Asia yang melayani Medan – Palembang, pulang pergi, dibekukan.

“Jika Air Asia ingin (kembali) memiliki rute tersebut, silahkan ajukan (permintaan izin) ke sini (Kemenhub),” ungkap Jonan.

Jonan juga menegaskan bahwa Kemenhub akan mengambil tindakan tegas terhadap setiap maskapai penerbangan yang melanggar izin jadwal terbang yang sudah ditetapkan Kemenhub.

“Dalam beberapa hari kedepan, diumumkan beberapa rute yang akan disuspend,┬áKamis atau Jumat kita akan umumkan rute mana saja yang disuspend,” ungkap Jonan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca