Jusuf Kalla Temui Jokowi, Abaikan Rapimnas Golkar

0
Jusuf Kalla ke Amerika Serikat setelah KPU mengumumkan pemenang PILPRES 2014

Jusuf Kalla

Jakarta – Mantan Ketua Umum Partai Golkar Jusuf Kalla (JK) tidak hadir dalam rapimnas ke-5 partai berlambang pohon beringin ini. JK lebih memilih bertemu Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) bantuan bencana di Jakarta.[adsense120]

Menurut Ketua Penyelenggara Rapimnas Golkar, Theo L Sambuaga, JK sedang menjalankan tugasnya sebagai ketua umum Palang Merah Indonesia (PMI).

“Dia tidak bisa hadir karena ada tugas di luar sebagai ketua PMI,” kata Theo disela-sela acara Rapimnas V Golkar, Kuningan, Jakarta, Jumat (22/11/2013).

Kendati tidak hadir, dirinya menghormati sikap JK yang memilih PMI ketimbang menghadiri rapimnas. “Ya kami menghormati itu,” tegas wakil ketua umum Partai Golkar ini.

Namun, ternyata JK menyambangi Jokowi di Balai Kota DKI Jakarta pagi tadi. Pertemuan tersebut terkait dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama (MoU) bantuan bencana di Jakarta.

Bantuan bencana dimaksud berasal dari Komite Sepeda Indonesia (KSI) dan PMI. Keduanya sepakat untuk membantu Pemprov DKI dalam menghadapi bencana di Jakarta terutama banjir. Nantinya daerah yang tidak bisa dicapai menggunakan kendaraan bermotor, bisa menggunakan sepeda.

“Jika dalam keadaan normal bisa menggunakan mobil. Tapi kalau bencana darurat, sepeda bisa jadi alternatif,” ujar JK di Balai Kota DKI, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat (22/11/2013). [yeh]

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca