Jonan Akan Review Seluruh Airlines di Indonesia

1
Menteri Perhubungan Ignasius Jonan

Jakarta – Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan akan melakukan review seluruh maskapai penerbangan yang beroperasi di Indonesia. Hal ini dilakukan demi menjamin keselamatan dan kenyamanan pengguna jasa transportasi udara.

“Kita akan lakukan round check dan review terhadap seluruh penerbangan di setiap airlines agar penumpang memiliki kenyamanan dan keselamatan saat menggunakan transportasi udara,” tegas Jonan dalam keterangan pers di Kantor Otoritas Bandara Soekarno – Hatta di Tangerang, Senin (29/12).

Peninjauan akan dilakukan pada seluruh maskapai penerbangan tidak hanya pada Air Asia yang saat ini sedang mengalami musibah dengan hilangnya salah satu pesawat mereka, QZ-8501, dalam penerbangan menuju Singapura dari Surabaya pada Minggu (28/12) pagi.

“Kita ingin pastikan semuanya dalam kondisi baik,” jelas Jonan yang dijadwalkan hari ini mendampingi Wapres Jusuf Kalla ke Surabaya untuk menemui keluarga penumpang Air Asia QZ-8501.

Sebelumnya Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Saiful Tamliha, mengingatkan agar Pemerintah dalam hal ini kementerian Perhubungan untuk memperhatikan keselamatan dalam penerbangan dan bertanggung jawab atas peristiwa yang menimpa penumpang Pesawat Air Asia QA-8501.

“Ini tanggung jawab Kemenhub, dia (Jonan) harus punya standart safety penerbangan. Pesawat harus rutin di-maintenance, dan sebagainya. Kita tidak tahu pasti apakah kecelakaan ini faktor alam atau tidak. Makanya harus ada standart safety penerbangannya,” jelas Saiful saat berada di Bandara Juanda, Minggu (28/12).

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca