Jokowi Ungguli Obama Dalam Pemilihan Person Of The Years

0

Jokowi Person of the years
Jakarta – Majalah terkemuka Time kembali akan melakukan pemilihan orang yang paling memberi pengaruh dalam setiap pemberitaan di dunia dan menjadi perbincangan di tahun 2014 untuk memperebutkan predikat Person Of the Years 2014. Editor Time telah memilih beberapa tokoh yang dipandang layak untuk mendapatkan predikat tersebut.

Pemilihan  Person Of the Years 2014 seperti tahun sebelumnya, akan dilakukan dengan sistem polling yang melibatkan pembaca Time dan juga netizen diseluruh dunia. Pemilihan dilakukan dengan cara vote melalui halaman web yang sudah disediakan oleh Time di http://time.com/3562179/time-person-of-the-year-poll/ juga melalui social media facebook dan twiiter.

Yang cukup istimewa, Presiden Indonesia yang baru saja terpilih, Joko Widodo (Jokowi) masuk nominasi bersama-sama tokoh dunia lainnya. Jokowi saat berita ini ditulis, Minggu (23/11), sudah mendapatkan dukungan suara sebanyak 2,5% dari semua vote yang telah masuk. Jumlah pemilih yang memberikan suaranya kepada Jokowi cukup besar dan mampu mengungguli beberapa tokoh dunia yang jauh lebih terkenal.

Posisi Jokowi ada dinomor 8 dari 50 nominator. Jokowi mampu mengalahkan Barack Obama yang berada diposisi 12 dengan jumlah voters 2,2%. Sementara persis diatas Jokowi di urutan ke 7, ditempati tokoh dari Amerika Serikat, Senator John Kerry, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Luar Negeri Amerika Serikat.

Posisi teratas hingga saat ini masih diduduki oleh Narendra Modi yang saat ini menjabat sebagai Perdana Menteri India. Modi berhasil mengumpulkan nilai tertinggi 13,9% suara, meninggalkan jauh saingan terdekatnya Vladimir Putin, Presiden Rusia dengan jumlah pemilih 6,4% suara.

Pemilihan ini akan berlangsung hingga tanggal 16 Desember 2014 dan secara resmi Poll akan ditutup tepat pukul 11.59 tengah malam waktu Amerika. Pengumuman siapa yang terpilih sebagai Person Of the Years 2014 akan dilakukan pada tanggal 10 Desembe 2014.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca