Jokowi: Dulu Lapangan Sepakbola, Kini Jadi Waduk Tomang Barat

1
jokowi-di-waduk-tomang-barat

jokowi-di-waduk-tomang-baratJAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siang ini, pukul 13.00 WIB memperlihatkan wajah Waduk Tomang Barat, Jakarta Barat yang kini sudah bersih dari tanaman eceng gondok yang memenuhi hampir seluruh waduk.

“Sekarang lihat kan? Dulu seperti lapangan sepakbola. Sekarang sudah bersih,” ujar Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi di Waduk Tomang Barat, Jumat (22/11/2013).

Saat ini waduk Tomang Barat masih dikerjakan pengerukannya. Terpantau ada dua eskavator mengapung di tengah waduk sambil mengeruk dasar waduk. Dasar waduk yang penuh lumpur ini diangkat secara berkelanjutan.

Namun, Jokowi menjelaskan sampai saat ini dasar Waduk Tomang Barat belum memenuhi target yakni kedalaman waduk,mencapai 5 sampai 6 meter.

“Bulan depan semoga sudah selesai lah,” ucap mantan Wali Kota Solo ini.

Selain pengerjaan pengerukan waduk, dibangun juga pintu masuknya air dari sungai yang ada di sekitar waduk.

Jokowi pernah mengunjungi Waduk Tomang Barat sebelumnya, pada bulan Oktober 2013 lalu. Saat itu, waduk masih dipenuhi oleh eceng gondok sehingga tidak diketahui bahwa ada waduk.

Biaya pengerukan Waduk Tomang Barat itu menghabiskan dana Rp 2 miliar. Waduk ini diharapkan menjadi tampungan air dan salah satu upaya mengatasi banjir di Jakarta

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca