Jika KPS Hilang, Kantor Pos Siap Membantu

4

241114-raditya-Kartu-Program-Sehat
Solo – Saat ini hampir seluruh Kantor Pos di seluruh Indonesia sudah melayani dana kompensasi terkait kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. Untuk mendapatkan dana kompensasi tersebut masyarakat cukup membawa dan menunjukan Kartu Program Sejahtera (KPS)

Jika KPS milik warga hilang, warga tak usah merasa binggung. Langsung saja warga yang kehilangan meminta surat kehilangan kepada pihak kepolisian dan surat keterangan dari ketua RT/RW setempat.

“Setelah itu warga langsung saja datang di Kantor Pos sesuai kecamatan. Tidak hanya kasus kehilangan KPS saja, bagi keluarga yang kepala keluarganya tertera di kartu KPS dan ternyata sudah meninggal maka juga segera melapor kepada pihak terkait disertai surat kematian dan juga surat pengantar dari RT serta RW. Semuanya langsung akan kami tangani,” ujar Koordinator Operasional Kantor Pos Besar Solo, Imron Rosid, saat ditemui wartawan, Senin (24/11) siang.

Dengan hal ini, pihaknya berharap kepada masyarakat tak usah panik dan jangan takut uang tersebut tak bisa dicairkan. Pihaknya juga menerangkan bahwa KPS ini berbeda dengan Bantuan Lngsung.

“Tak usah kuatir, kalaupun uang tak diambil bulan ini masih tetap aman tersimpan, sekalipun tak diambil dan diambil tahun depan masih sangat bisa. KPS merupakan simpanan bagi warga kurang mampu, sehingga bisa diambil sewaktu-waktu,” paparnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca