Jelang Penutupan Pameran Alutsista, Presiden Jokowi Jajal Tank Komodo 3

4
Presiden Joko Widodo Menaiki Tank Komodo 3

Jakarta – Presiden Joko Widodo (jokowi) menjajal kendaraan tempur tank Komodo 3 buatan PT. Pindad saat akan menutup pameran alat utama sistem persenjataan TNI Angkatan Darat di lapangan Monumen Nasional Jakarta, Rabu (17/12).

Presiden Jokowi tiba di lokasi pameran pada pukul 17.30. Kedatangan Jokowi langsung disambut oleh pengunjung pameran yang berada di halaman Monas. Begitu turun dari kendaraannya, masyarakat yang antusias menanti kedatangan Presiden langsung mendokumentasikan gambar melalui kamera dan telepon selulernya.

Sesaat kemudian, Jokowi melihat-lihat alutsista yang dipajang di sekitar lokasi. Antara lain, kendaraan tempur tank dan panser. Namun, perhatian Jokowi cukup lama tertuju kepada tank Komodo 3.

Pengunjung di lokasi pameran pun meneriakkan ke Jokowi, “Naik Pak, naik Pak”. Sambil tersenyum, Jokowi pun kemudian menaiki badan tank buatan PT. Pindad tahun 2013 itu. Tidak lupa Jokowi melambaikan tangan kepada pengunjung pameran.

Tidak berapa lama, Presiden mencoba merasakan laju kendaraan Tank Komodo 3 selama beberapa menit. Tank Komodo yang ditumpangi Presiden Jokowi berkeliling di sekitar area Monas diikuti oleh empat panser Anoa yang juga dibuat oleh PT. Pindad.

Sebagai informasi, Sejak 12-15 Desember berlangsung pameran alutsista TNI AD di Monas. Pameran alutsista TNI AD diselenggarakan dalam rangka memperingati hari juang TNI AD ke 69. Kurang lebih ada 200 kendaraan tempur yang berada di lokasi pameran. Mulai dari senjata tempur untuk infanteri, kavaleri, artileri dan pertahanan udara.

Salah satu kendaraan tempur yang dipamerkan di pameran Alutsista TNI AD di Monas adalah Tank jenis Komodo 3. Tank Komodo sendiri merupakan produk tank pertama Indonesia. Tank Komodo merupakan pengembangan dari kendaraan taktis Komodo dan panser Anoa.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca