Hingga Pagi ini, Basarnas Sudah Evakuasi 10 Jenazah Penumpang QZ 8501

1
Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI F.H Bambang Soelistyo, memberikan keterangan pers, rabu (31/12)

Jakarta – Hingga pagi ini, total jenazah penumpang pesawat QZ 8501 yang sudah berhasil diwevakuasi Badan Sar Nasional berjumlah 10 jenazah.

Dari kesepuluh jenazah tersebut, 8 jenazah sudah berada di Surabaya. Sedangkan dua lainnya masih berada di Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah.

Demikian disampaikan Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo saat mengupdate informasi terkait hasil pencarian dan evakuasi terhadap jenazah penumpang dan pesawat Air Asia QZ 8501.

“Sampai detik ini yang sudah terkonfirmasi, totalnya adalah 10 jenazah, di mana dua jenazah sudah terkirim tadi pagi dan sudah dievakuasi ke Pangkalan Bun. ” katanya di kantor Pusat Basarnas di Jakarta, Jumat (02/01).

Menurutnya, ada kemungkinan jumlah temuan jenazah yang didapatkan tim gabungan Basarnas masih akan bertambah. Namun demikian, dia menyatakan, jumlah temuan tersebut belum dapat dikonfirmasi karena masih berada di atas perairan di area pencarian. “Tapi belum saya confirm, karena masih ada di perairan,” terangnya.

Selain itu, dalam operasi pencarian pagi ini, tim gabungan Basarnas juga berhasil menemukan serpihan bagian pesawat QZ 8501.

Bambang berharap, dalam proses pencarian hari keenam ini, Basarnas akan mendapatkan hasil yang maksimal dalam proses pencarian dan evakuasi pesawat yang mengalami putus kontak sejak Minggu (28/12) itu. “Kita akan terus melakukan upaya, saya berharap hari ini kita mendapatkan hasil yang lebih signifikan,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca