Helikopter Basarnas Evakuasi Dua Jenazah Ke Pangkalan Bun Pagi Tadi

1

Jakarta – Helikopter Badan Sar Nasional (Basarnas) berhasil mengevakuasi dua jenazah penumpang QZ 8501 ke Pangkalan Bun pada pagi hari tadi.

Hingga saat ini, jumlah total jenazah yang berhasil dievakuasi Basarnas berjumlah enam dari tujuh jenazah yang sudah ditemukan oleh pihak Basarnas.

Sebelumnya, sore kemarin Basarnas sudah menerbangkan dua jenazah penumpang QZ 8501 ke Surabaya, Jawa Timur, untuk dilakukan proses identifikasi.

Selain itu, pada malam kemarin Basarnas berhasil melakukan evakuasi terhadap dua jenazah yang berada di di KRI Yos Sudarso dan KRI Hasanudin dengan perahu boat. Jenazah tiba di Teluk Kumai pada pukul 23.00. Selanjutnya, jenazah dibawa melalui jalur darat ke Pangkalan Bun.

Deputi Operasi Basarnas Mayjen TNI Tatang Zaenuddin menyampaikan, kedua jenazah yang ditemukan pagi ini di bawa dengan menggunakan helikopter Basarnas dan sudah tiba di Landasan Udara Pangkalan Bun.

“Tadi pagi dua jenazah lagi dibawa dengan helikopter belt 419 dan sudah tiba di Pangkalan Bun pada 08.42,” katanya di kantor pusat Basarnas di Jakarta, Kamis (01/01).

Dia menyatakan, kedua jenazah tersebut rencananya akan segera diterbangkan hari ini menuju ke Surabaya, Jawa Timur. “Jadi, yang kemarin sudah terkirim dua jenazah. Nanti secepatnya pada hari ini dikirimkan dua jenazah,” lanjutnya.

Sedangkan, total jenazah penumpang yang berhasil ditemukan oleh pihak Basarnas masih sama dengan kemarin, yaitu tujuh jenazah. “Jumlah masih tetap (tujuh jenazah),” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca