Hari ke 10 Ditemukan Lagi 2 Jenazah Kecelakaan Air Asia QZ-8501

1
Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo memberikan keterangan pers, Selasa (6/1)

Jakarta – Pada operasi hari kesepuluh, Badan SAR Nasional (Basarnas) kembali menemukan 2 jenazah korban kecelakaan Air Asia QZ-8501 yang jatuh di perairan Pangkalan Bun, Kalimantan.

“Yang signifikan adalah, kita mendapatkan temuan 2 jenazah kembali, mohon maaf kondisinya sudah mulai kurang bagus,” jelas Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo, di kantor Basarnas Jakarta, Selasa (6/1).

Dijelaskan juga oleh Soelistyo bahwa salah satu jenazah sudah berhasil dievakuasi ke Pangkalan Bun, sementara jenazah yang lain masih berada diatas kapal yang rencananya malam ini, Selasa (6/1), akan dievakuasi ke Pangkalan Bun.

“Malam ini kita akan berusaha untuk mentransfer ke kapal lain menuju ke Pangkalan Bun, karena tidak mungkin lagi kita menggunakan helicopter,” ungkapnya.

Dengan penemuan 2 jenazah ini maka total sudah ditemukan 39 jenazah korban jatuhnya Air Asia QZ-8501 di perairan Pangkalan Bun pada Minggu (28/12) lalu.

Soelistyo juga menyampaikan bahwa penemuan jenazah ini dilakukan oleh dua kapal yang berbeda. Satu jenazah ditemukan oleh kapal JS Onami dari Jepang dan jenazah lainnya ditemukan oleh KD Kasturi dari Malaysia.

Sebagaimana diketahui, pesawat Air Asia QZ-8501 rute Surabaya – Singapura telah hilang kontak dengan ATC pada Minggu (28/12). Setelah Basarnas melakukan pencarian dengan dibantu informasi dari masyarakat diketahui pesawat tersebut mengalami musibah jatuh di perairan lepas pantai Pangkalan Bun, Kalimantan.

Hingga hari ini, Basarnas dengan dibantu TNI serta negara sahabat, telah mengerahkan berbagai upaya untuk melakukan pencarian dan evakuasi terhadap korban pesawat nahas tersebut.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca