Grup 2 Kopassus Gelar Terjun Payung dan Konvoi Kendaraan Perang

1

Solo – Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November, Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasuro, Sukoharjo, bakal melakukan atraksi terjun payung, Senin (10/11) mendatang. Menurut rencana, dalam aksi tersebut penerjun bakal membawa bendera Merah Putih dan bendera Kopassus yang terdapat tulisan Senyum, Sapa, dan Salaman.

“Senyum, Sapa, dan Salaman merupakan motto baru Kopassus. Sehingga dengan kegiatan ini semakin mendekatkan hubungan antara masyarakat dan TNI,” ujar Komandan Grup 2 Kopassus, Kolonel Inf Richard Tampubolon, saat dihubungi wartawan, Jumat (7/11) kemarin.

Melalui motto baru tersebut, pihaknya ingin menunjukan bahwa sikap prajurit TNI dalam berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat tak ada batasan.

Selain itu, pihaknya juga bakal mengadakan konvoi kendaraan perang yang bakal melintasi kawasan Jalan Slamet Riyadi, Solo.

Dengan mengusung tema “Mengenang Para Pahlawan Serta Membangkitkan Para Pemuda untuk Selalu Berjuang Demi Keutuhan NKRI“, pihaknya berharap momentum hari pahlawan dapat mengobarkan kembali jiwa nasionalisme warga negara Indonesia untuk mempertahankan keutuhan NKRI.

“Dengan peringatan hari Pahlawan nanti, kami berharap kepada generasi muda khususnya, untuk mau menunjukan sikap nasionalismenya dan tetap menjunjung NKRI,” harap Kasi Intel Grup 2 Kopassus Kandang Menjangan, Kapten Inf Gorga A. Harahap.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca