Giliran TNI Mendapatkan Kenaikan Tunjangan Hingga 60%

0
Presiden Joko Widodo Menaiki Tank Komodo 3

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan persetujuan pemerintah atas kenaikan tunjangan bagi prajurit TNI. Hal tersebut disampaikan Jokowi didepan prajurit TNI dalam upacara pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan pasukan khusus TNI di markas TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (16/4).

Jokowi menyampaikan bahwa Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Menteri Keuangan telah menyetujui kenaikan tunjangan bagi prajurit TNI. Besarnya kenaikan tersebut mencapai 60% untuk setiap prajurit TNI dan berlaku mulai bulan depan.

“Jadi kenaikan tunjangan kinerja naik menjadi 56 sampai 60 persen,” ungkap Jokowi yang didampingi Panglima TNI Jenderal Moeldoko.

Disampaikan juga oleh Jokowi dengan kenaikan tunjangan ini diharapkan prajurit TNI dapat bekerja lebih profesional untuk menjaga stabilitas dan keamanan negara.

Pengumuman yang disampaikan Jokowi ini disambut antusias oleh prajurit TNI yang mengikuti upacara. Tepuk tangan bergemuruh saat Jokowi menyampaikan berita kenaikan tunjangan tersebut.

Sebagaimana diketahui pagi ini, Jokowi menghadiri upacara pengangkatan dirinya sebagai warga kehormatan pasukan Khusus TNI yang diadakan di  markas TNI Cilangkap Jakarta. Hadir dalam upacara ini Panglima TNI, Jenderal Moeldoko dan Kepala staf dari ketiga angkatan.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca