Ernest Prakasa yang menghina, Anis Matta malah yang minta maaf

5

anis_ernest

Jakarta – Ernest Prakasa, seorang pelawak tunggal (komik) terkemuka Indonesia, melakukan perbuatan tercela di media jejaring sosial, Twitter. Dalam salah satu kicauan-nya, komedian yang biasa dipanggil Ko Ernest oleh penggemarnya ini, memposting sebuah foto dirinya yang sedang menginjak gambar wajah Anis Matta, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang terdapat pada sebuah spanduk.

[ads1][ads2]

Dalam kicauannya, Ernest dengan bangga memperlihatkan perbuatannya menginjak gambar Anis Matta tepat diwajahnya. Kicauan penghinaan tersebut dilakukan Ernest pada sabtu (19/4).

“Kapan lagi ye kan?” begitu kicauan Ernest bangga, disertai foto yang memperlihatkan kakinya menginjak gambar wajah Anis Matta.

Twit Ernest tersebut langsung mendapat respon berupa kecaman dari pengguna twitter Indonesia. Tidak hanya dari para kader dan simpatisan PKS juga oleh pengguna twitter lainnya, termasuk dari calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD RI) Jakarta, Fahira Fahmi Idris.

Fahira Fahmi Idris @fahiraidris
Kita, bangsa #Indonesia adlh bangsa yg berbudaya.. Coba tolong cek kaki ini punya orang dari bangsa mana? pic.twitter.com/JUhTAK7tDa

Fahira Fahmi Idris @fahiraidris
Atas nama bangsa #Indonesia sy MENUNTUT sdr @ernestprakarsa u/ MEMINTA MAAF scr langsung & bertemu dgn pak @anismatta pic.twitter.com/JUhTAK7tDa

ernest_injak_gbr_anis

Penggemar Ernest pun tidak sedikit yang kecewa atas perbuatan Ernest tersebut

BudiharjoAzzam @BudiharjoAzzam
@ernestprakasa Saya penggemar stand up comedy, tp kamu sdh berlebihan, sy ingin tahu reaksimu andai yg di injak gambar bapakmu.

AdenMenda @adenMenda
@ernestprakasa asli hilang respect gw ama lu bg . ASLI !!

Tidak menyangka akan mendapat respon seperti itu dari pengguna twitter lainnya, Ernest yang masih tidak menyadari kesalahannya membela diri, bahwa gambar tersebut yang berasal dari spanduk yang dia temukan di lapangan.

“Jd diinjek2 semua org. Sumpah bukan gw yg nurunin, niat amat -_-, kicau Ernes

Setelah kecaman makin bertubi-tubi Ernest kemudian baru menyadari kesalahannya.

“Mempertimbangkan nasehat teman2, saya memutuskan untuk minta maaf atas twit menginjak spanduk. Iya, saya salah,” tulis Ernest mengakui kesalahannya, walau twit tersebut tidak ditujukan langsung ke Anis Matta.

Anis Matta yang mengetahui kehebohan tersebut dan melihat Ernest sudah mengakui kekeliruannya kemudian mengirimkan sebuah twit.

@ernestprakasa maaf jk ada sikap/kata2 sy yg mmbuat anda kesal.. Msh bnyk pekerjaan utk mmperbaiki bangsa.. Dan itu hrs dilakukan brsama..:),” kicau pemilik akun @anismatta itu.

Respon Anis ini sangat tidak diduga  folower nya maupun pengguna twitter lain yang marah atas perbuatan Ernest. Tidak menduga malah Presiden PKS yang mendahului meminta maaf kepada Ernest.

Ernest yang mendapat mantion langsung dari Anis Matta, menyadari kekeliruannya dan meminta maaf atas perbuatannya.

“Iya Pak. Mohon maaf atas ketidaksopanan saya ya..” jawab Ernest.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca