Dukungan JK Terhadap Munas Ancol Diragukan

1
Ade Komarudin Ketua Fraksi Golkar DPR RI 2014-2019

Jakarta – Ketua Fraksi Golkar di DPR Ade Komarudin meragukan kabar yang menyebutkan adanya pemberian dukungan mantan Ketua Umum Golkar Jusuf Kalla terhadap Munas yang diselenggarakan oleh Presidium Penyelamat Partai Golkar yang berlangsung sejak kemarin.

“Saya terus terang saja belum dapat pernyataan resmi dari beliau mendukung Munas (Ancol) ini, katanya di Jakarta, Minggu (07/12).

Menurutnya, pria yang akrab disapa dengan JK itu sangat mengetahui peraturan resmi Golkar seperti tertuang dalam AD/ART karena pernah menjadi mantan Ketua Umum Golkar 2004-2009. Sehingga tidak akan begitu saja mendukung Munas yang berlangsung sejak 6 Desember itu.

Dia juga tidak yakin bahwa JK akan menerima begitu saja tawaran untuk mendukung jalannya Munas Ancol. Apalagi saat ini JK menjadi Wakil Presiden mendampingi Joko Widodo. “Dia tidak akan mencemari nama baiknya untuk kepentingan segolongan orang,” tegasnya.

Seperti diberitakan, kemarin JK dikabarkan bersedia untuk menjadi Ketua Dewan Pembina dalam jajaran kepengurusan DPP hasil Munas Ancol. Penegasan tersebut disampaikan oleh Ketua Steering Commitee Munas Ancol Ibnu Munzir.

Dengan adanya dua Munas ke IX di tubuh partai Golkar, maka nantinya akan ada dua kepengurusan di tubuh partai berlambang pohon beringin itu. Munas Golkar di Bali telah memilih kembali Aburizal Bakrie menjadi Ketua Umum.

Sedangkan Munas Ancol yang berlangsung sejak kemarin belum menetapkan siapa yang akan duduk pada posisi Ketua Umum. Sejauh ini, Agung Laksono, Agus Gumiwang Kartasasmita dan Priyo Budi Santoso menjadi 3 orang yang akan bertarung memperebutkan posisi Ketua Umum dalam Munas Ancol.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca