Dukung Pemberantasan Korupsi, Guru Kembar Rosi Dan Rian : “Kami Rakyat Tidak Jelas”

1
Ibu Guru kembar Rosi dan Rian

Jakarta – Guru kembar Rosi dan Rian mendatangi gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai bentuk dukungan terhadap lembaga anti rasuah itu.

Kedatangan Ibu Guru Rosi dan Rian ditemani oleh 11 orang anak didiknya. Di depan gedung KPK, mereka berorasi dan bernyanyi sambil mengangkat poster bertuliskan, “Kami rakyat tidak jelas, tapi kami menghidupi petinggi negeri” dan “Kami rakyat tidak jelas, tapi kami pembayar pajak”.

Sri Rosiaty atau dikenal dengan sapaan akrap Ibu Guru Rosi menyatakan harapannya agar jangan sampai KPK dilemahkan. Sebab, selama ini KPK melakukan pemberantasan korupsi secara serius.

“KPKnya sungguhan, kok dilemahkan. Koruptor nanti senang sekali,” katanya di depan gedung KPK di Jakarta, Senin (26/01).

Sri Irianingsih atau dikenal dengan sapaan akrab Ibu Guru Rian pun menimpali bahwa koruptor seharusnya dimiskinkan. KPK, ungkapnya, hingga saat ini masih diperlukan keberadaannya. “Kalau polisi saja nggak bisa. Orang masih banyak koruptor,” tegasnya.

Seperti diketahui, Ibu Guru Rosi dan Rian merupakan pendidik bagi kalangan tidak mampu dengan membuka sekolah di bawah kolongan jembatan di bilangan Lodan, Penjaringan Jakarta Utara. Di sana, mereka berdua membuka kelas bagi kalangan tidak mampu mulai dari tingkat pendidikan anak usia dini (PAUD) hingga tingkat SMU. Selain itu, di rumahnya di Kelapa Gading Jakarta Utara, mereka membuka pendidikan untuk tingkat akademi.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca