Dua Jenazah Penumpang Air Asia QZ-8501 Tiba di Juanda Surabaya

1
Gubernur Jawa Timur, Soeakarwo mengunjungi RS Bhayangkara meninjau persiapan untuk menerima jenazah korban AirAsia QZ-8501

Surabaya – Dua jenazah korban jatuhnya pesawat Air Asia QZ-8501 di lepas pantai Pangkalan Bun, Kalimantan, tiba di Bandara Intenasional Juanda Surabaya, sore ini, Rabu (31/12).

Jenazah yang baru sampai di Bandara Juanda tersebut adalah 2 dari 7 jenazah yang sudah berhasil di evakuasi oleh tim pencari Basarnas di perairan lepas pantai Pangkalan Bun. Setiba di Bandara kedua jenazah langsung dimasukan ke dua buah mobil ambulans yang sudah standby menunggu kedatangan jenazah untuk segera dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Surabaya.

Tampak ikut menyambut jenazah Gubernur Jawa Timur, Soekarwo dengan beberapa pejabat Basarnas dan TNI-Polri, juga keluarga korban.

“Pemerintah Provinsi Jatim berterimakasih dengan semua tim elemen, Basarnas maupun TNI AU yang telah bekerja sama, sehingga proses pemulangan bisa berjalan dengan baik,” ungkap Soekarwo saat diminta pernyataan oleh wartawan.

Selepas jenazah dinaikan, kedua mobil ambulans langsung dipacu menuju RS Bhayangkara dengan pengawalan dari polisi militer, juga disertai oleh tim dari Basarnas dan keluarga korban.

Saat berita ini ditulis, kedua jenazah sudah sampai di RS Bhayangkara dan langsung ditangani oleh tim Disaster Victim Identification (DVI). Tim DVI akan melakukan pemerikasaan forensik untuk memastikan identitas kedua jenazah.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca