Din Syamsudin Bangga SMK Muhammadiyah Mampu Ciptakan Mobil Surya Microbus Solar-Car

2
Din Syamsudin Dalam Peresmian Mobil Surya Karya SMK Muhammadyah

Jakarta – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Din Syamsudin mengaku bangga dengan‎ peluncuran dua mobil Microbus Solar-Car. Dua bus itu yakni bernama Suryawangsa buatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang dan Giwangkara buatan SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu.

Din mengatakan bahwa kedua SMK itu telah melakukan inovasi yang bermanfaat. Pasalnya, kedua mobil itu akan digunakan untuk kepentingan warga di pedesaan.

Mobil itu pun akan dimanfaatkan sebagai ambulan untuk rumah sakit. Dan mobil tersebut juga digunakan sebagai alat untuk berdakwah bagi Muhammadiyah.

“Saya berbangga sejumlah SMK Muhammdiyah menunjukkan inovasi dan semangat tinggi‎ untuk meluncurkan dan uji coba mobil tersebut. Mobil Giwangkara akan menjadi mobil warga dan ambulan. Bahkan terakhir saya undang bis panggung dan dilakukan Safari Dakwah,” ucapnya saat berpidato dalam acara Launching Dua Mobil Microbus Solar-Car di Kantor PP Muhammdiyah, Jakarta, Jumat (19/12).

Din menjelaskan bahwa mobil itu telah diuji coba di desa. Dan mobil tersebut menggunakan tenaga surya. “Ujicoba akan dilakukan di dua SMK dan ini berada di desa dan ini kendaraan bertenaga surya,” ujar dia.

Pria yang menjabat Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat ini mengisahkan pada awalnya dia sempat ragu akan mobil tersbeut. Namun, saat diuji coba mobil ini layak digunakan.

“Saya terus ini ragu sampai alhamdulillah dan road show di Jakarta dan kampung Legi. Di beberapa tempat mobil ini mampir di Pulau Jawa,” tandas Din.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca