Dahlan Iskan Tongkrongi Proyek PLTU Pangkalan Susu Hingga Tuntas

6

“Semuanya perlu dilakukan pengujian. Selain untuk mengetahui apa kendalanya, kita dapat mengevaluasi apa yang seharusnya diperbuat. Untuk itu, kita perlu kerja cepat dan target,” ucap Faisal menirukan yang dikatakan Dahlan di aula PLTU Pangkalan Susu, Minggu (17/11) malam.

[ads2][ads1]

Dari pertemuan ini Dahlan berharap dapat diperoleh gambaran tentang permasalahan yang ada atau terjadi. Apapun masalah yang terjadi kata Dahlan, jangan sampai ditutup-tutupi, tapi harus dicari solusi terbaik.

Karenanya setiap permasalahan ditulis di papan secara rinci dan detail, apa yang sudah selesai atau yang masih mengalami kendala. Seperti transmisi, beberapa tower yang dirubah oleh masyarakat. Lokasi tanah yang belum diberi izin yang mengakibatkan banyak item yang belum bisa diadakan test, karena tidak ada aliran listriknya.

“Hayo, hayo apa lagi kira-kira persoalan yang dianggap penting. Kalau memang sudah bisa ditest lakukan saja. Untuk persoalan transmisi jika memang tower kita ada yang memasuki wilayah perkebunan milik BUMN segera laporkan, bila perlu sms kalau tidak telpon saya langsung,” seru Dahlan mengingatkan.

Khusus untuk beberapa wilayah yang dianggap sedikit sulit terutama dalam pembebasan lahan pembangunan tower, pria asal Magetan ini meminta agar dilakukan upaya dan pendekatan sebaik mungkin dengan masyarakat.

“Yang paling utama tidak merugikan masyarakat. Apabila memang dianggap sangat urgent oleh tim, saya berikan kebebasan melakukan kebijakan apapun demi mengatasi persoalan. Jangan sampai masyarakat yang lahannya atau tanamannya kena itu merugi ya, saya juga kurang setuju. Tetapi jika memang ada kebijakan yang mungkin tim rasakan perlu dilakukan, ya silahkan saja karena ini juga untuk kepentingan banyak orang,” pungkas peserta konvensi Partai Demokrat itu. (chi/jpnn)

MENARIK DIBACA

loading...

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini