Dahlan Iskan Tongkrongi Proyek PLTU Pangkalan Susu Hingga Tuntas

1

[ads1]

dahlan-iskanSUMUT – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan begadang semalaman penuh untuk memantau pengerjaan proyek PLTU Pangkalan Susu tuntas. Hal ini dilakukan guna mengatasi krisis pasokan listrik yang melanda Sumatera Utara akhir-akhir ini.

Maka itu Dahlan mengumpulkan semua tim proyek, yakni Manager Proyek PLTU Pangkalan Susu Hamansyah Purba, GM Induk Transmisi Said, GM Wil Sumut Dyananto dan kontraktor dari Tiongkok, Guandong power electrical company (GPEC) Mr Lin untuk mengatasi permasalahan yang terjadi.

[ads2]

“Pertemuan berlangsung antara Menteri BUMN Dahlan Iskan dengan segenap tim proyek PLTU Pangkalan Susu hingga jam 22.55 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan meninjau proyek. Walau sudah larut malam, tanpa terlihat lelah Pak Dahlan tetap semangat melihat langsung kondisi proyek. Padahal beliau baru saja menempuh perjalanan lebih 3 jam dari Medan ke lokasi PLTU. Dan peninjauan baru selesai pukul 23.30 WIB,” ujar Kepala Bagian Humas Kementerian BUMN, Faisal Hilmi, Senin (18/11).

Karena larut malam, lanjut Faisal, Dahlan akhirnya bermalam di tempat proyek yang minim dengan fasilitas itu. “Pak Dahlan menginap di lokasi proyek di mana itu adalah ruang kerja karyawan, karena memang tidak ada kamar khusus,” terang dia.

Bekas Dirut PLN ini juga meminta tim teknis pengerjaan proyek PLTU Pangkalan Susu untuk bergerak cepat menuntaskan proyek tersebut. Karenanya, semua elemen dianggap penting segera dilakukan pengujian (testing)…. bersambung hal 2

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca