Budi Waseso Tegaskan Samad Pasti Jadi Tersangka

0
Kepala Bareskrim Polri, Irjen Pol. Budi Waseso

Jakarta – Status Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Abaraham Samad, yang dilaporkan berbagai pihak ke Bareskrim Polri nampaknya akan segera jelas. Hal tersebut disampaikan Kepala Bareskrim Polri Budi Waseso kepada media hari ini.

“Nanti pertimbangan penyidik bagaimana. Tapi pasti jadi, pasti iya,” tegas Budi Waseso.

Sebelumnya Bareskrim Polri sudah menyampaikan bahwa penyidik sudah mengeluarkan Surat Perintah Penyidikan (Sprindik) terhadap Abraham Samad. Namun status Samad belum ditetapkan sebagai tersangka dalam Sprindik tersebut.

Sesuai mekanisme yang ada, menurut Budi Waseso, penyidik akan memanggil Abraham Samad terlebih dahulu nanti. Apakah status tersangka atau saksi dalam pemanggilan tersebut, sepenuhnya jadi kewenangan penyidik.

Sebagaimana diketahui, Ketua KPK Abraham Samad, dilaporkan sejumlah pihak ke Bareskrim Polri atas beberapa perkara yang dituduhkan padanya. Diantaranya adalah kasus pertemuan Samad dengan elit petinggi PDI-P pada masa penjaringan calon wakil Presiden untuk mendampingi Jokowi, tahun 2014 silam. Laporan pertemuan Samad dengan elit politik ini diungkap oleh Plt Sekjend PDI-P,  Hasto Kristanto.

Selain itu ada juga laporan yang dilakukan oleh seorang wanita ke Bareskrim Polri dengan tuduhan pemalsuan dokumen yang disangka dilakukan oleh Abaraham Samad.

 

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Suka suka mu ….. Rakyat tidak bodoh…. Jika memang bersalah kenapa tidak di proses saat kejadian …. Kenapa saat rekan rekan anda ..juga mungkin anda….akan terjerat …baru kalian KALAP …?

Tanggapan Pembaca