Bicara di PB3AS, SBY Ajak Warga Denpasar Perangi Narkoba, Teroris, dan Korupsi

1
SBY Bicara di Podium Bali Boleh Bicara Apa Saja (PB3AS)

Denpasar – Mantan Presiden Republik Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengajak warga untuk nyatakan perang terhadap narkoba, korupsi, dan terorisme.

“Mari kita perangi tiga hal tersebut yaitu narkoba, korupsi dan terorisme,” ungkapnya saat berbicara di Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS), di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Minggu (08/03).

Ketua Umum Partai Demokrat ini juga menghimbau untuk menjaga Bali dan Indonesia dari ketiga hal tersebut. Dia mengajak kepada seluruh masyarakat untuk membantu program pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk memerangi narkoba.

“Kita sebagai warga negara Indonesia yang baik, wajib ikut mensukseskan pemerintahan sekarang ini. Salah satunya dengan perangi kejahatan yang ada, diantaranya dengan jauhi narkoba,” jelasnya.

Saat menyampaikan pidato di PB3AS, SBY didampingi oleh mantan ibu negara, Ani Yudoyono, serta Edhie Baskoro Yudoyono atau yang akrab dipanggil dengan Ibas. Terlihat juga mantan Menteri Koperasi dan UKM Syarif Hasan, dan Gubernur Bali I Made Mangku Pastika beserta istri, Ayu Pastika.

Sebagaimana diketahui Podium Bali Bicara Bebas Apa Saja (PB3AS) adalah podium yang biasanya digunakan masyarakat untuk mengadu dan mengeluh kepada Gubernur Bali I Made Mangku Pastika. Di podium tersebut masyarakat Bali bebas bicara menyampaikan berbagai persoalan, keluhan, saran dan masukan kepada pemerintah Bali.

SBY dalam kunjungan kali ini mengambil kesempatan untuk bicara di PB3AS tersebut, menyampaikan masukan-masukannya.

“Saya sudah tidak aktif lagi menjadi presiden, meskipun begitu saya harap masukan-masukan saya bisa didengar oleh pejabat dan masyarakat,”ungkapnya usai berbicara di PB3AS, di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Minggu (08/03).

Lebih kurang 2 menit Ketua Umum Partai Demokrat itu berbicara didepan warga Bali.

SBY sangat mengapresiasi adanya PB3AS yang dibuat oleh Gubernur Bali sejak akhir tahun 2014 lalu. SBY mengatakan PB3AS ini cukup bagus, karena disana masyarakat mampu mengekspresikan pikiran.

“Acara ini cukup bagus, kita patut mengapresiasi acara ini,”terangnya.

Sementara itu Gubernur Bali mengatakan bahwa Podium Bali Bebas Bicara Apa Saja (PB3AS) itu sangat bermanfaat terutama dalam transparansi, demokrasi, dan partsipasi publik.

“Tadi bapak SBY berbicara di podium, dan beliau sangat mengapresiasi adanya PB3AS. Adanya PB3AS ini ciri-ciri pemerintahan yang bagus,” jelasnya usai menemani SBY.

SBY Bicara di Podium PB3AS
SBY Bicara di Podium PB3AS

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca