Basarnas Pastikan Serpihan Di Sektor 5 Area Pencarian Berasal Dari Pesawat Air Asia QZ 8501

0

Jakarta – Badan SAR Nasional memastikan serpihan yang ditemukan di sekitar 5 lokasi pencarian berasal dari pesawat Air Asia QZ 8501.

Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo memastikan bahwa serpihan yang ditemukan oleh Basarnas siang tadi berasal dari peswat Air Asia yang mengalami putus kontak sejak ahad pagi lalu.

“Saya nyatakan sekarang, 100 persen itu adalah pesawat Air Asia yang kita cari,” katanya ketika memberikan keterangan pers di kantor Basarnas di Jakarta, Selasa (30/12).

Dia menyampaikan, dalam proses evakuasi hari ini, tim SAR menemukan assembling slide craft dan reservoir slide craft. Teknisi Air Asia yang didatangkan oleh Basarnas sudah memastikan bahwa mesin tersebut berasal dari bagian pesawat Air Asia QZ 8510.

Oleh karena itu, lanjutnya proses evakuasi akan difokuskan pada sektor 5 area pencarian Basarnas yang posisinya berada di antara utara laut Jawa dan selat Karimata. “Evakuasi kita lakukan dan terhadap unsur-unsur udara dan laut telah saya perintahkan malam ini menuju ke lokasi evakuasi di area 5,” ujarnya.

Bambang menambahkan, pada pukul 16.00 sore, KRI Bung Tomo sudah berhasil mengevakuasi sebanyak 3 jenazah, yang terdiri dari dua jenazah wanita dan 1 jenazah laki-laki.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca