ITS Bangun Asrama untuk menampung Mahasiswa Baru

104

Untuk tahap awal ITS berencana membangun 5 unit Asrama baru sehingga dapat menampung setidaknya setengah mahasiswa baru ITS setiap tahunnya. Nantinya dengan tambahan unit baru ini mahasiswa akan di asramakan dengan system NRP ganjil dan genap untuk setiap semester nya. Sehingga dalam satu tahun para mahasiswa baru tersebut sudah pernah masuk asrama dan mendapatkan pembinaan karakter dan pengembangan softskill tersebut.

asrama its interior

Dalam rangka merealisasikan ide tersebut, ITS tidak akan menggunakan anggaran yang bersumber dari APBN, tapi berasal dari Hibah Perusahaan Swasta maupun BUMN melalui program CSR serta juga akan melibatkan sumbangan dari para alumni ITS yang potensinya sangat besar. Pembangunan Asrama ini akan dilakukan secara bertahap sesuai dengan ketersediaan dana.

[ads2][ads1]

Sejauh ini, kata Faqih, ITS sudah gencar mempresentasikan rencana pembangunan ini kepada perusahaan yang akan bekerja sama dengan ITS seperti PT Semen Indonesia.”Alhamdulilah, rencana kami mendapat tanggapan positif dari pihak PT. Semen Indonesia sehingga kami berharap rencana ini bisa segera terealisasi,” ujarnya.

Menggalang Peran Serta Alumni ITS

Walau belum ada tanggal pasti kapan dimulainya pembangunan ini, ITS yakin pada 2014 sudah mulai dapat direalisasi dengan dukungan dari berbagai pihak khususnya alumni ITS yang tersebar di berbagai profesi dan perusahaan. Diharapkan dari alumni baik secara pribadi, kelompok maupun melalui perusahaan dapat memberikan dukungan dalam merealisasi pembangunan Asrama ITS ini.

Penggalangan dukungan dari Alumni ini akan dilakukan dengan cara menjual kamar kamar yang ada di setiap Gedung Asrama yang akan dibangun. Setiap kamar tersebut akan ditawarkan kepada alumni yang ingin turut serta menyumbang, baik secara sendiri sendiri atau berkelompok berdasarkan angkatan atau jurusan. Nanti setiap kamar tersebut akan diberi nama sesuai penyumbang yang membeli kamar tersebut. Dengan cara ini nama penyumbang akan abadi selamanya di Asrama tersebut dan akan jadi pengikat bagi alumni ITS untuk terus berperan serta membantu almamater nya.

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

TINGGALKAN TANGGAPAN

Sila masukan komentar anda
Silahkan masukan nama disini