ITS Bangun Asrama untuk menampung Mahasiswa Baru

12

Asrama ITS

Dalam rangka Program Pembinaan karakter bagi Mahasiswa ITS yang sesuai dengan tata nilai ITS, yaitu kejujuran, amanah, kecerdasan yang kreatif dan memiliki integritas pribadi yang tinggi, ITS akan melakukan pembinaan secara langsung kepada Mahasiswanya khususnya Mahasiswa baru.

Program pembinaan karakter ini salah satunya akan dilakukan dengan cara menempatkan Mahasiswa baru di Asrama pada tahun pertama mereka kuliah di ITS. Dimana keseluruhan Mahasiswa baru yang setiap tahunnya berjumlah tidak kurang dari 3.800 Mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang dan daerah, akan disatukan di asrama dan ditanamkan nilai nilai ITS juga membina kemampuan softskill para mahasiswa tersebut. Selain itu, juga dapat membuat mahasiswa ITS dari berbagai jurusan yang berbeda yang terpisah pisah selama perkuliahan akan dapat berinteraksi dan bergaul dengan akrab di asrama.

[ads2]

‘Hal ini dianggap perlu lantaran ITS berkeinginan untuk melakukan pembinaan karakter yang sesuai dengan tata nilai ITS terhadap mahasiswa baru secara langsung,” ujar¬†Dr Ir M Faqih PhD, Pembantu Rektor II ITS.

Faqih menambahkan bahwa pembinaan karakter tersebut akan diberikan pada setiap mahasiswa baru di ITS. ”Mahasiswa lama yang tinggal di asrama akan digantikan dengan mahasiswa yang baru masuk. Sehingga asrama hanya akan dihuni oleh mahasiswa tahun pertama saja,” jelas Faqih.

asrama its baru

Untuk mewujudkan program meng-asramakan Mahasiswa Baru tersebut, ITS membutuhkan tambahan bangunan Asrama. Ini dikarenakan daya tampung asrama yang ada saat ini, dengan jumlah 9 gedung, baru dapat menampung 1.300 Mahasiswa. ¬†Masih dibutuhkan setidaknya 10 Gedung Asrama baru lagi untuk menampung keseluruhan Mahasiswa baru, dengan perkiraan satu gedung mampu menampung lebih kurang 200 Mahasiswa…. kehalaman 2

Ferry Koto

Penggiat Perkoperasian dan Pendidikan, Dewan Pendidikan Surabaya, Direktur Center for National Strategic Studies (CNSS), Penggagas Gerakan Muslim Kuasai Media (GMKM)

Latest posts by Ferry Koto (see all)

MENARIK DIBACA

loading...

1 KOMENTAR

  1. Alangkah bagusnya kalaw segera dapat dipastikan berapa sebenarnya biaya utk 1 kamar, sehingga mulai sekarang masing2 dari kita bisa siap2. InsyaAllah kalaw ga terlalu mahal, saya ikut menyumbang 1 kamar.
    Anas Rosjidi 676/E11.

Tanggapan Pembaca