Bambang Haryo : Menhub Jonan Harus Beri Sanksi Tegas kepada Lion Air

0
Bambang Haryo S, Anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dari Fraksi Partai Gerindra

Jakarta – Lambannya Pemerintah dalam menyelesaikan persoalan keterlambatan penerbangan maskapai Lion Air disayangkan berbagai pihak. Padahal akibat delay yang terjadi sejak Rabu (18/2) lalu tersebut telah mengganggu kelancaran lalu lintas transportasi udara di Indonesia dan menelantarkan ribuan penumpang diberbagai Bandara yang menggunakan maskapai Lion Air.

Bambang Haryo, anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra meminta Kementerian Perhubungan bersikap tegas dan menjatuhkan sanksi kepada Lion Air.

“Pemerintah Indonesia melalui Menhub Jonan harus berani mengambil sikap yang tegas terhadap manajemen maskapai Lion Air,” kata Bambang dalam rilis yang diterima redaksi Fren247 pagi ini, Sabtu (21/2).

Ditegaskan juga oleh Bambang, tindakan yang dilakukan pihak Lion Air dengan menelantarkan penumpang sudah sangat merugikan. Apa yang terjadi sudah melanggar Pasal 19 ayat 1 UU Perlindungan Konsumen,

“Kita melihat, para konsumen seperti ditelantarkan dan tidak diberikan kepastian oleh pihak Lion Air kapan mereka bisa diterbangkan. Transportasi Udara itu bersifat cepat jadi harus ada solusi yang cepat juga dalam mengatasi ini. Bukan malah berlarut-larut,” ujar Bambang, yang merupakan anggota DPR RI terpilih dari Dapil I Jawa Timur.

Bambang berharap tindakan nyata dapat segera diambil oleh Menteri Jonan, agar kejadian ini tidak terulang dan managemen Lion Air dapat ditindak dengan tegas.

“Menhub Jonan harus secepatnya memanggil Rusdi Kirana selaku pemilik Lion Air untuk mempertanggungjawabkan hal ini. Jonan harus berani ambil tindakan tegas dalam hal ini. Saya akan setuju apabila menhub berani blacklist Lion Air karena sudah merugikan masyarakat,” tutup Bambang.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca