Bambang Haryo : Eksodus Buruh China , Bukti Kinerja Menteri Jokowi Tidak Becus

6
Bambang Haryo S, Anggota DPR RI periode 2014 - 2019 dari Fraksi Partai Gerindra

Jakarta – Eksodus Buruh asal China yang dipekerjakan dalam pembangunan pabrik semen Merah Putih di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Mendapat keluhan dari warga sekitar karena perilaku buruh tersebut, seperti buang air besar (BAB) di sembarangan tempat, sehingga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit.

Bambang Haryo, anggota Komisi VI Fraksi Gerindra DPR RI, mengecam kejadian tersebut.

“Ini sudah sangat keterlaluan dan bisa membahayakan sanitasi lingkungan dan kesehatan warga sekitar yang ada disana, ini bukti bahwa kinerja menteri Jokowi tidak becus dan kejadian ini menjadi awal eksodus buruh cina ke Indonesia ” tegasnya.

Bambang secara tegas meminta Menaker Hanif Dhakiri bisa bertanggung jawab dalam hal ini dan melakukan pengawasan lebih ketat terhadap kejadian ini. “Eksodus pekerja asing sudah sedemikian banyaknya dan sangat merugikan pekerja asal Indonesia,” katanya.

“Menaker harus berjuang keras untuk pekerja kita jangan cuma mengakomodasi kemauan investor untuk mempekerjakan orang asal mereka. Ini gak bener! Kami dari Gerindra akan sekuat tenaga membela kedaulatan dan kemajuan pekerja yang berasal dari tanah air,” tutupnya.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca