Anies : Tetap Menggunakan Nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

2

ANies di Penutupan Kongres Pelajar Nusantara

Surabaya – Anies Baswedan menyampaikan bahwa Kementerian yang dipimpinnya tetap menggunakan nama sama seperti kementerian lama Nama Kementerian idak mengalami perubahan walau salah satu bagian dari Kementerian yaitu Pendidikan Tinggi sudah berpindah ke Kementerian Riset dan Teknologi (Risti).

“Koreksi tadi, soal nama Kementerian, kami tetap memakai nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, tidak berubah, sehingga tidak perlua ganti-ganti papan nama, tidak ada perubahan,’ jelas Anies.

Hal ini disampaikan Anies saat memberikan sambutan diacara penutupan Kongres Pelajar Nusantara yang diadakan di Taman Balai Kota Surabaya tadi malam, Minggu (10/11). Anies mengkoreksi pembawa acara yang menyebutkan jabatannya sebagai Menteri Kebudayaan dan Pendidikan Dasar dan Menengah.

Dengan tetap menggunakan nama Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka kekhawatiran banyak pihak akan terjadi pengeluaran biaya yang cukup besar hanya untuk mengganti nama kantor, kop surat dan segala hal terkait nama Kementerian, tidak akan terjadi. Anies menyampaikan alasannya adalah efisiensi serta kementerian yang dipimpinnya akan fokus langsung bekerja.

Sebagaimana diketahui Kongres Pelajar Nusantara diadakan di Surabaya sejak tanggal 8 November dan akan berakhir pada hari Rabu tanggal 12 November. Kegiatan ini diikuti oleh perwakilan pelajar tingkat SLTP dan SLTA dari kota-kabupaten di seluruh Indonesia.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca