Anies Baswedan Hadiri Penutupan Kongres Pelajar Nusantara

2

ANies di Penutupan Kongres Pelajar Nusantara

Surabaya – Anies Baswedan, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, menghadiri acar penutupan Kongres Pelajar Nusantara yang mengambil tempat di Balaikota Surabaya, Senin (10/11) malam. Acara penutupang Kongres Pelajar Nusantara ini dadakan dalam bentuk gala dinner menghidangkan makanan tradisional kha Jawa Timur seperti Rujak Cingur, Lontong Balap, Sate Madura, dan lain sebaginya. Sepanjang acara juga ditampilkan hiburan berupa lagu kagu yang dipersembahkan oleh perwakilan pelajar yang berasal dari berbagai kota-kabupaten di Indonesia.

Kedatangan Anis Baswedan disambut oleh Walikota Surabaya, Tri Rismaharini di Taman Balaikota Surabaya jam 21.20. Sebelumnya Anes dijadwalkan memberikan materi tentang sosial dihadapan peserta kongres pada siang hari, namun karena ada perubahan jadwal mendadak, Anies tidak dapat hadir.

Dalam sambutannya Anies menyampaikan, untuk menjadikan Indonesia yang lebih baik kedepan, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh generasi muda. “Pertama jadilah seorang yang berintegrasi tinggi, kedua, milikilah kompetensi yang sebanding dengan kompetensi yang dimiliki oleh generasi muda yang ada di negara maju saat ini, ketiga, kuasailah ilmu pengetahuan yang terbaru,” ujar Anies.

Anies juga mengingatkan pada para pelajar yang terdiri dari Pengurus OSIS SLTP dan SLTA, bahwa sebagai seorang siswa, jangan lupa mereka adalah juga seorang warga negara Indonesia. “Sebagai warga nergara maka pikirlah, apa yang telah anda berikan untuk bangsa ini, bukan apa yang saya dapat sebagai anak muda.” jelas Anies.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca