Anies Baswedan Apresiasi SMK Muhammadiyah Ciptakan Mobil Bertenaga Surya

0

Jakarta – Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah baru saja meluncurkan dua mobil Microbus Solar-Car buatan anak bangsa.‎ Mobil itu dinamai Suryawangsa buatan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 7 Gondanglegi Malang dan Giwangkara buatan SMK Muhammadiyah Haurgeulis Indramayu.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Rasyid Baswedan mengungkapkan‎ bahwa dirinya bangga akan hal itu. Menurut dia, Muhammdiyah memang fokus pada pendidikan dan kesehatan.

“Ini prestasi membanggakan bagi negeri, saya tahu Muhammadiyah sudah mulai fokus pada bidang pendidikan dan kesehatan,” ‎ucapnya saat berpidato dalam acara Launching Mobil Microbus Solar-Car di Kantor PP Muhammadiyah, Jakarta, Jumat (19/12).‎

Selain itu, Mantan Rektor Universitas Paramadina ini mengatakan bahwa prestasi tersebut tidak bisa dipandang sebelah mata oleh pemerintah. Ke depan, kegiatan siswa kedua SMK tersebut akan ditopang oleh pemerintah.

“Capaian ini tidak bisa dipandang sebelah mata oleh pemerintah dan demikian ke depan prestasi anak-anak SMK dan bimbingan Sekolah Mustaqfirin dan kegiatan ini akan ditopang,” kata dia.

Lebih lanjut, Anies menyebut bahwa Indonesia bisa menjadi bangsa yang berdaulat dan berdikari dalam produksi alat-alat transportasi.‎ Menurutnya, Indonesia sudah lama dininabobokan akibat impor transportasi dari luar negeri.

“Bangsa Indonesia bisa berdaulat dan berdikari termasuk produksi barang-barang relatif vital yaoti transportasi dan hari ini kita disuplai dari luar dan kita dininabobokan dan saatnya kita berikan kesempatan kepada anak-anak muda produktif yang bisa menyelesaikan masalah bangsa,” ujar Anies.

MENARIK DIBACA

loading...

Tanggapan Pembaca